"saya-senang" Pantai Baron

Pantai baron merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan selalu menjadi tempat wisata favorit. Selain pemandangan lautnya yang indah, pantai ini juga memiliki kekayaan laut yang beragam.

Pantai ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, 20 km arah selatan dari kota Wonosari. Tapi anda harus tahu bahwa pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga anda harus berhati-hati dan tidak boleh melewati batas aman. Fakta lain nya yang harus anda ketahui adalah, pantai baron merupakan pertemuan antara air tawar dan air laut sehingga pantai ini bisa dibilang unik dan menarik. 

Ada banyak kekayaan pantai baron jogya, diantaranya: lobster, kakap, dan tongkol. Anda bisa menikmati aneka makanan ini ketika masih segar atau siap santap.

Harga tiket pantai Baron sebesar Rp. 5.000. Pasir di pantai ini berwarna cokelat. Pantai baron sering digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan, bahkan disini juga terdapat tempat penjualan ikan bagi para nelayan, jadi jika anda ingin membeli ikan segar bisa langsung datang ke tempat mereka.

Untuk masalah transportasi anda bisa menggunakan angkutan bus, taksi atau kendaraan pribadi lainnya. Nah jika anda menggunakan kendaraan umum anda bisa menggunakan bus Trans-Jogja jurusan 1A dan menunggunya di Stasiun Tugu menuju Terminal Giwangan. jika Sampai di Terminal Giwangan, kemudian naik minibus jurusan Yogyakarta-Wonosari, terakhir perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan minibus yang menuju Pantai Baron.

0 Response to ""saya-senang" Pantai Baron"

Post a Comment

Histat