"saya-senang" Jalan Babarsari

Jalan Babarsari adalah salah satu nama jalan yang berada di Kota Yogyakarta. Pada zaman penjajahan sering banyak pertempuran yang dilakukan oleh kubu Indonesia maupun Belanda. Sehingga ada banyak kenangan dalam bangunan, tempat dan daerah yang tidak bisa dilupakan oleh kita. Sehingga dari jalan ini telah digunakan untuk jalan umum, khususnya Mahasiswa.


Banyak sekali Universitas yang ada di Yogyakarta, jalan babarsari sering dikunjungi oleh para mahasiswa yang mengikuti kuliah di setiap Universitas. Seperti UPN (Universitas Pembangunan Nasional), STTN (Sekolah Tinggi Teknologi Batan), UAJY (Universitas Atma Jaya)dan lain-lain. Mereka sering berkumpul di jalan tersebut, karena disamping jalan banyak sekali tempat wisata kuliner ciri khas Jogja.

Mengingat pada zaman dahulu, jalan babarsari ini sering dijadikan tempat sarana informasi dan menjaga terjadinya perangan yang mengakibatkan banyak kegagalan dalam pertempuran. Akan tetapi dengan hal tersebut, Kota Yogyakarta tetap menjaga dengan erat yang dilakukan oleh setiap pejabat. Maka mulailah jalan babarsari menjadi terkenal sampai sekarang.

Dengan merdekaannya Negara republik Indonesia, jalan babarsari kini sudah banyak pengunjung yang ingin berlebih ke wisata Yogyakarta. Apalagi pada saat ini jalan babarsari telah banyak para penjual dari berbagai kota yang ikut berjualan. Karena disisi lain, banyak orang-orang yang kuliah di Universitas yang ada di Kota Yogyakarta, jalan Babarsari tersebut. 

0 Response to ""saya-senang" Jalan Babarsari"

Post a Comment

Histat