"saya-senang" Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali – Mengingat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang berada di kota Yogyakarta, banyak sekali para pejuang yang rela berkorban demi Negara, mereka hidup dengan penuh rintangan. Pada saat ini banyak kenangan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan republik Indonesia yang masih tersimpan di Monumen Jogja Kembali, yang dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Seperti yang kita tahu bahwa Monumen Jogja Kembali dibangun pada tanggal 29 Juni 1985 dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paduka Paku Alam VIII sebagai bentuk pengesahan dari berdirinya Monumen Jogja dan juga sebagai tanda bebasnya Indonesia dari penjajahan pemerintah Belanda.





Selain menjadi salah satu monumen bersejarah, monumen Jogja juga banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar sampai wisatawan asing. Bahkan di dalam monumen terdapat Relief tulisan tangan Bung Karno yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan karena keaslian dan keunikan-nya dan sangat dijaga oleh orang-orang disekitar sana.






Jika anda ingin mengunjungi tempat ini sebaiknya jangan mengunjungi di malam hari, karena akan lebih menyenangkan jika anda juga yang lainnya mengunjungi monumen pada siang hari. Pada siang hari anda bisa melihat dengan jelas aneka keunikan dan juga berbagai peninggalan sejarah yang ada di monumen. Bukan hanya itu saja, jika anda mengunjungi monumen pada siang hari anda juga bisa menikmati aneka jajanan dan berbagai oleh-oleh yang lokasinya tidak jauh dari monumen.

0 Response to ""saya-senang" Monumen Jogja Kembali"

Post a Comment

Histat