"saya senang" TERLALU CINTA PACAR ? WAH BAHAYA NIH !


Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan sekaligus, berat nanti. - Perahu Kertas
Kutipan dari buku karangan Dee tersebut menggambarkan bahwa jatuh cinta sebaiknya tidak berlebih. Kenyataannya, efek jatuh cinta selalu berlebih dan membuat seseorang tidak dapat mengendalikan dirinya.
Jatuh cinta berlebih membuat kamu tidak bisa membedakan mana yang cinta secara tulus atau obsesi belaka. Jatuh cinta berlebih juga membuat kamu kehilangan diri sendiri demi pasangan. Sesuatu yang berlebihan tidak baik, dan sebaiknya kamu waspada jika menemukan ciri di bawah ini!
1. Sulit Menolak dan Susah Berkata Tidak
Kamu sering sungkan menolak atau berkata tidak walaupun itu bertentangan dengan keinginan atau kata hatimu. Jika kamu susah menolak atau susah berkata tidak pada apapun keinginan pasangan, itu bukan sinyal yang baik. Meng-iya-kan semua keinginan pasangan bukan tanda cinta, karena ini akan membuat kamu tidak dapat menunjukkan pemikiran dan kepribadian yang sebenarnya. Tegas pada diri sendiri itu penting, tidak selamanya menolak dan berkata tidak itu buruk.
2. Selalu Minta Maaf
Meminta maaf itu bagus, dengan asumsi bahwa kamu memang bersalah dan berbuat sesuatu yang menyakiti hatinya. Tetapi bila kamu selalu meminta maaf pada semua masalah yang terjadi bahkan yang jelas-jelas adalah salah pasangan, ini tanda bahwa kamu takut hubungan berakhir dengan cara yang salah. Sering meminta maaf justru membuat pasangan meremehkan dan tidak menghargai kamu.
3. Melupakan Orang Lain Yang Mencintai Kamu
Ada banyak orang yang mencintai kamu selain si dia. Sayangnya, terlalu mencintai pasangannya hanya akan fokus pada orang yang kamu cintai. Lupa cara memanjakan diri sendiri, lupa bahwa ada banyak orang yang mencintainya dan hanya fokus untuk membahagiakan pasangan. Ini juga bukan sinyal yang baik, karena kamu juga membutuhkan masukan dan cinta dari orang lain selain si dia.
4. Bersedia Tersiksa Fisik atau Verbal
Banyak yang tidak sadar jika dia disakiti secara fisik dan verbal oleh orang yang dia cintai. Mereka biasanya bertahan dengan keyakinan bahwa si dia akan berubah lebih lembut karena cinta, tetapi ini sangat jarang berhasil. Cinta seharusnya mendamaikan, jika dia menyakiti kamu (dan berkali-kali melakukannya walaupun sudah minta maaf), tinggalkan dia! kamu pantas mendapat yang lebih baik.
5. Berubah Sangat Banyak Demi Dia
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam menjalin hubungan, akan ada beberapa penyesuaian, tetapi penyesuaian ini tidak akan mengubah diri Kamu. Jika dia sangat banyak menuntut agar kamu berubah seperti keinginannya, hingga kamu tidak lagi mengenal siapa diri kamu dan apa keinginan kamu, sebaiknya kamu waspada.
Mencintai adalah belajar menerima dan saling melengkapi, bukan saling mengubah hanya untuk keegoisan diri sendiri.

0 Response to ""saya senang" TERLALU CINTA PACAR ? WAH BAHAYA NIH !"

Post a Comment

Histat