"saya-senang" Monumen Nasional Yogyakarta

Yogyakarta memang kaya akan budaya dan sejarah, di kota Yogyakarta anda bisa menjumpai berbagai museum yang di dalam nya terdapat benda bersejarah dan juga berbagai sumber ilmu pengetahuan. 

Salah satu tempat yang menjadi daya tarik Yogyakarta adalah Monumen Nasional Yogyakarta. Monumen ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pejuang yang telah berhasil merebut kembali Yogyakarta dari penjajahan Belanda pada 29 Juni 1949. Pembangunan monumen dilakukan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX, kemudian diresmikan pada tahun 6 Juli 1989 oleh Presiden Soeharto.

Monumen Nasional Yogyakarta atau biasa dengan sebutan Monumen Yogya Kembali mempunyai 4 pintu dan dikelilingi oleh kolam. Anda bisa melihat dan memasuki monumen ini pada pukul 08.00-16.00 WIB dari hari selasa sampai hari minggu. harga tiketnya cukup murah, hanya Rp. 7.500 saja.

Untuk anda yang belum pernah datang ke monumen ini,lokasinya strategis yaitu di pinggir Ringroad utara, dan jika anda menggunakan kendaraan umum untuk mengunjungi monumen ini sebaiknya anda gunakan Trans Jogja Jalur 2A dan 2B kemudian turun di Halte Monjali, dijamin anda tidak akan nyasar.

Bagi para remaja atau anak sekolahan biasanya monumen ini dijadikan sebagai sebuah sarana pendidikan untuk mengenal dan mengenang para pahlawan Yogyakarta yang berjuang demi mendapatkan kemerdekaan Negara Indonesia. selain itu juga, monumen ini menjadi salah satu tempat yang mempunyai segudang kelebihan, baik itu dalam bidang kuliner atau pusat perbelanjaan, jadi anda akan sangat dimanjakan ketika mengunjungi monumen nasional Yogyakarta ini. 

0 Response to ""saya-senang" Monumen Nasional Yogyakarta"

Post a Comment

Histat